Yaris GRMN Versi Eropa Siap Mengaspal

Yaris GRMN Versi Eropa Siap Mengaspal – Toyota Yaris versi kencang nan bertenaga resmi dirilis di Geneva Motor Show 2017. Mengusung nama lengkap Yaris Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN), mobil ini mengambil basis Yaris versi Eropa yang wujudnya tak identik dengan Yaris Indonesia.

Yaris GRMN memiliki tampilan khas mobil balap dan tentunya dengan mesin yang menggiurkan. Sebab, tak seperti Yaris pada umumnya yang hanya bermesin 1.500 cc, Yaris GRMN pakai unit 1.800 cc empat silinder hasil pengembangan khusus.

Yang membuat sumber tenaga tersebut semakin “gurih” karena Toyota dan Gazoo Racing sebagai pengembang melengkapinya dengan supercharger. Maka tak heran, tercatat di lembar spesifikasi Yaris GRMN, tenaga yang bisa diraihnya mencapai 205 dk.

Agak unik memang menggunakan supercharger di tengah maraknya turbo. Tapi dengan supercharger karakternya memang masih natural dan suara lebih merdu.

Toyota Yaris GRMN ini masih mempertahan tarikan depan alias Front Wheel Drive. Sementara transmisi manual 6 percepatan dipercaya menyalurkan tenaga ke roda.

Mobil yang pakai pelek BBS lingkar 17 inci ini juga sudah dilengkapi limited slip differential untuk memaksimalkan manuver. Dan untuk memaksimalkan tingkat aerodinamika, Yaris dua pintu ini pakai bodi-kit yang menunjang performanya.

Mobil yang diracik bersama pengembangan Yaris di arena World Rally Championship 2017 ini juga mendapat sentuhan khas mobil kencang di interiornya. Tak ayal, Toyota memproyeksinya untuk bersaing di Eropa dengan hot hatch seperti Ford Fiesta ST, Renault Clio dan VW Polo GTI.

Sayangnya Toyota belum membuka harga resmi Yaris versi kencang ini. Untuk rencana kemunculannya di benua lain pun juga belum ada infonya.

Source : otodriver.com