Tips Membeli Mobil Bekas

mobil-bekas

Tips Membeli Mobil Bekas – Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membeli kendaraan dengan kondisi bekas ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Agar Anda tidak kecewa setelah membelinya.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat sudah memutuskan membeli kendaraan bekas.

  1. Selain ada dana, pilihlah tempat atau dealer berjualan mobil terpercaya dan memiliki varian kendaraan yang lengkap, agar bisa membandingkan mobil mana yang terbaik.
  2. Bawalah seseorang yang mengerti tentang mobil, agar bisa mengecek mesin dan eksterior dan interior mobil.
  3. Konsumen harus seksama memerhatikan kondisi cat dan bodi mobilnya. Maka itu, siang hari adalah waktu yang tepat untuk melihat kondisi mobil agar kondisi utuh dapat terlihat.
  4. Sementara untuk mengecek bagian mesin, disarankan agar calon konsumen melihat apakah mesin banyak terkena oli demikian juga dengan oli yang sudah tercecer di lantai.
  5. Kemudian disarankan juga agar Anda perlu memerhatikan lebih detail bagian kaki-kaki, mulai dari suspensi sampai bagian velg. Meski ada di bagian bawah mobil yang sulit untuk dijangkau, langkah ini penting untuk mengetahui apakah bagian-bagian tersebut sudah berkarat atau tidak.
  6. Tentu saja, jika kondisi fisik mobil sudah diperiksa, pastikan surat-surat dan kelengkapan lainnya harus terpenuhi, dan jangan sampai terlupakan. Sebab hal ini sangatlah penting mengingat banyaknya oknum tertentu yang mencoba mobil ‘bodong’ alias mobil tanpa surat-surat yang resmi. Atau terkadang mobil dengan kondisi surat yang palsu.
  7. Sebelum membayar kendaraan dari pembeli, paling utama adalah periksa nomor rangka dan nomor mesin ke pihak Kepolisian Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) di daerah asal kendaraan. Hal ini untuk memastikan tidak ada modifikasi pada nomor mesin dan rangka.

Semoga tips ini bisa memberikan pengetahuan mengenai mobil bekas yang Anda ingin beli tentunya.

Source : dapurpacu.com