Michelin Pilot Sport 4 S Meluncur dengan Ramuan Khusus

Michelin Pilot Sport 4 S Meluncur dengan Ramuan Khusus

Michelin Pilot Sport 4 S Meluncur dengan Ramuan Khusus – Michelin Pilot Sport 4 S diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan spesifikasi yang disesuaikan untuk mobil sport premium. Oleh Michelin, ban ini diracik dengan sejumlah ‘ramuan’ khusus agar mampu memenuhi kebutuhan performa mobil sport penggunaan harian.

Selayaknya ban untuk kebutuhan mobil sport, Pilot Sport 4S dirancang untuk memberikan performa maksimal dalam melakukan akselerasi, manuver dan pengereman baik dalam kondisi lintasan kering maupun basah.

Konstruksi Pilot Sport 4 S dibuat memanfaatkan kombinasi 10 material dan pengalaman panjang Michelin di industri ban. Material tersebut yaitu elastomer alami dan sintetis, filler dari silika dan karbon, diperkuat dengan kawat tekstil dan logam, serta paduan sulfur, akselerator, resin, antioksidan, lilin dan minyak.

Kombinasi dua bahan elastomer tadi digunakan untuk menciptakan teknologi Bi-Compound, di mana tapak ban memiliki dua kompon berbeda. Sisi dalam tapak ban dirancang memaksimalkan daya cengkram di kondisi basah, sementara di sisi luar tapak memaksimalkan traksi dalam kondisi kering.

Michelin Pilot Sport 4 S Meluncur dengan Ramuan Khusus

Desain pola tapak didesain dengan teknologi Dynamic Response untuk memberikan respon ultra reaktif, menjanjikan kemampuan manuver maksimal. Teknologi ini diterapkan dengan kombinasi bahan serat aramid dan nilon, dari hasil pengembangan Michelin untuk kebutuhan di motorsport.

Pilot Sport 4 S dirancang 80-90 persen untuk penggunaan sehari-hari, sementara 10-20 persen lainnya dapat digunakan maksimal saat dibawa ke sirkuit balap. Umur pakai ban asal Perancis ini juga diklaim dapat mencapai 40.000 sampai 50.000 kilometer dalam pemakaian biasa.

Oleh Michelin, Pilot Sport 4 S diposisikan di bawah tipe Pilot Sport Cup 2 dan menggantikan Pilot Super Sport, yang tersedia dengan ukuran diameter 19 inci ke atas dan harga mulai Rp 5 juta.

Source : dapurpacu.com