Airbag di Sunroof? Kenapa Tidak

Airbag di Sunroof? Kenapa Tidak – Inovasi baru untuk teknologi keselamatan dikembangkan oleh Hyundai, kali ini dengan memasang airbag pada panoramic sunroof. Hyundai tengah menguji dan mengembangkannya saat ini.

Teknologi dikembangkan oleh Hyundai Mobis, salah satu perusahaan bagian dari Hyundai Motor Group untuk menjadi teknologi pertama di dunia menerapkan airbag di bagian sunroof. Pengembangannya disebut telah rampung bulan ini.

Sistem mengaplikasi airbag yang terpasang di sekeliling bingkai sunroof, akan mengembang menutupi sunroof saat mobil berpotensi terguling atau terbalik. Jika sensor membaca sudut kemiringan mobil melebihi batas selamat, inflator akan mengembangkan airbag.

Airbag disebut dapat mengembang dalam waktu 0,8 detik saat sensor mendeteksi potensi kecelakaan, melindungi penumpang dari benturan keras dengan atap seandainya mobil terguling.

Tidak mudah diakui oleh Hyundai menerapkan airbag di sunroof, di mana strukturnya disebut lebih kompleks daripada penerapan airbag biasa seperti di dashboard atau pilar pintu dan jendela. Penerapannya perlu memastikan ruang yang cukup aman dan stabil saat airbag mengembang.

Airbag sunroof ini rencananya memang akan diterapkan pada mobil produksi Hyundai ke depannya, di mana pada pengujiannya terlihat menggunakan chassis model SUV.

Source : dapurpacu.com